Site icon PT. Indo Rizki Pratama

Kelayakan Konstruksi Reklame Dan Kajian Teknis

Serba-Serbi Buku Kajian Teknis

Serba-Serbi Buku Kajian Teknis

    Kelayakan Konstruksi Reklame Dan Kajian Teknis – Di kota besar kehadiran reklame tidak bisa di pisahkan dari yang di sebut promosi. Dengan beragam bentuk, mulai Sewa Titik Billboard dari besar hingga kecil, cetak hingga digital, reklame menjamur di setiap sudut perkotaan. Tak heran, sebab pemasangan reklame memiliki permintaan yang cukup tinggi. Para pelaku usaha telah membuktikan bahwa mengiklankan produk atau non-produk bisnis reklame merupakan salah satu langkah pemasaran strategis, bahkan dalam kemajuan teknologi saat ini, reklame masih banyak peminatnya. Untuk mendapatkan Izin Reklame ada beberapa syarat yang harus terpenuhi terlebih dahulu, salah satu nya adalah anda harus mempunyai Buku Kelayakan Konstruksi Reklame atau Kajian Teknis, Lalu bagaimana Cara Mendapatkan Izin Reklame dan bagaimana jika menggunakan jasa Konsultan Pajak Reklame?

Kelayakan Konstruksi Reklame Dan Kajian Teknis

      Adapun persyaratan yang harus di penuhi untuk mendapatkan surat izin pemasangan reklame Salah satunya adalah wajib memiliki Buku Kelayakan Konstruksi atau biasa di kenal dengan buku kajian teknis reklame. Hal pertama yang harus anda lakukan dalam pembuatan reklame dengan ukuran yang tergolong besar harus mempersiapkan konstruksi yang matang. Mengapa demikian? Karena untuk menghindari hal – hal yang tidak kita diinginkan, contoh nya seperti reklame kemungkinan besar bisa ambruk atau roboh dan menimpa bangunan atau orang-orang disekitarnya, bahkan bisa merenggut nyawa orang yang sedang melintas di sekitar reklame, menakutkan bukan?

Buku Kajian Teknis Reklame

     Nah, untuk itu buku kajian teknis reklame sudah menjadi salah satu syarat terpenting yang harus di lakukan atau disiapkan, kenapa? karena di dalam Buku Kajian Teknis terdapat para Arsitek yang membuat perhitungan teknis mengenai reklame tersebut. secara tidak langsung reklame tersebut di bawah pengawasan arsitek  yang sudah terdaftar di dalam instansi pemerintahan secara resmi.  Setidaknya, dalam buku kajian teknis reklame ada beberapa hal yang wajib tertera:

Hal-hal yang tertera diatas nantinya juga dapat digunakan untuk menghitung total nilai sewa reklame.

Pembuatan Buku Kajian Teknis

     Buku kajian teknis reklame menjadi salah satu syarat administrasi untuk mengurus perizinan reklame. Tanpa adanya kajian teknis, proses permohonann izin penyelenggaran reklame secara administrasi menjadi terhambat karena menjadi persyaratan mutlak untuk melanjutkan permohonan izin penyelenggaraan reklame. Apabila tidak menyiapkan Buku Kajian teknis dalam permohonan izin penyelenggara reklame, maka pemasangan reklame berpotensi akan di tolak dan jika reklame tersebut sudah terlanjur terpasang maka akan di bongkar secara paksa.

ada beberapa syarat lagi yang harus dipenuhi untuk mendapatkan izin penyelenggaraan reklame, salah satu nya sebagai berikut :

Untuk bisa mengantongi izin memasang Kelayakan Konstruksi reklame, Anda harus membayar pajak terutang 25% dari tarif pajak. Besaran tarif pajak sendiri berbeda-beda tergantung dari luas reklame dan kelas jalan

Pemerintah daerah memang kerap mengalokasikan beberapa spot untuk Kelayakan Konstruksi reklame yang tergolong dalam wilayah sarana prasarana kota. Apabila anda menggunakan spot yang di kelola oleh pemerintah daerah maka Anda berkewajiban untuk membayar biaya sewa titik lokasi.

Selain itu dalam pengurusan perizinan Anda harus membayar biaya jaminan bongkar. Biaya jaminan ini sebesar 15% dari jumlah pajak Kelayakan Konstruksi reklame.

Kelayakan Konstruksi Reklame Dan Kajian Teknis

Kelayakan Konstruksi Reklame Dan Kajian Teknis

Konsultan Pajak Reklame

PT. Indo Rizki Pratama

Office : (021) 849-826-29

WhatsApp : 0877-6558-8080

Situs web : www.3dmediaadv.com

Emailindorizkipratama@gmail.com

FacebookTwitterEmailLinkedInWhatsAppCopy LinkMastodonShare
Exit mobile version