Site icon PT. Indo Rizki Pratama

Biro Jasa Pengurusan Pajak Reklame Jakarta

Biro Jasa Pengurusan Pajak Reklame Jakarta

Biro Jasa Pengurusan Pajak Reklame Jakarta – Sebelum saya berbicara tentang dasar pengenaan pajak reklame dan cara pengurusan pajak reklame jakarta, bagi yang belum paham atau belum mengerti ada baik nya saya akan menjelaskan sedikit apa itu Reklame? apa isi Perda Pajak Reklame Jakarta? bagaimana cara Mengurus Pajak Reklame di Jakarta? bagaimana cara bayar pajak reklame Jakarta? dan berapa biaya yang nantinya akan di keluarkan jika menggunakan Biro Jasa pengurusan pajak reklame Jakarta?  Semua itu akan kita bahas di sini.

Biro Jasa Pengurusan Pajak Reklame Jakarta

Apa itu Pajak Reklame? Mungkin sebagian orang masih banyak yang belum mengerti apa itu pajak reklame, menurut BPK, Undang-Undang dan Retribusi Daerah (UU PDRD) khusus nya Wajib Pajak Reklame Di Jakarta, reklame di artikan sebagai alat, benda, perbuatan atau media yang bentuk dan ragam coraknya dirancang guna memperkenalkan brand milik nya, dengan kata lain seseorang yg memiliki brand dan ingin mempromosikan brand mereka kepada banyak orang dan ingin menarik perhatian terhadap barang, jasa, orang, atau badan yang dapat dilihat secara umum.

Perizinan Pajak Reklame Jakarta

Perda Pajak Reklame DKI Jakarta, Jasa Pengurusan Pajak Reklame Jakarta

Untuk lebih jelas nya bisa cek di sini. 

Jenis Reklame

Di sini saya akan membahas beberapa jenis reklame yang kita ketahui, antara lain :

Biasanya videotron banyak kita jumpai berdiri di ruas jalan yang ramai dan terpasang menempel pada bangunan gedung yang tinggi.

Neon Box adalah salah 1 media reklame yang paling populer atau paling banyak di sukai oleh pecinta bisnis, kenapa bisa begitu? karena untuk membuat nya tidak begitu sulit dan tidak pula menyita banyak waktu karena hanya menggunakan bahan yang terbuat dari rangka besi atau alumunium dan untuk cover desain biasa menggunakan bahan flexy hires atau sticker.

     Spanduk masih masuk kategori media promosi yang terdiri dari unsur gambar digabungkan dengan unsur tulisan yang didesain sedemikian rupa dengan tujuan menarik perhatian banyak orang yang membacanya. Spanduk terpasang secara melintang di tengah atas jalan atau di pinggiran jalan.

     Banner adalah suatu media promosi non personal yang berisi pesan promosi, baik itu untuk tujuan menjual ataupun untuk memperkenalkan sesuatu ke khalayak ramai. Banner sama seperti dengan spanduk ataupun umbul-umbul. untuk membuat banner harus mendesain materi iklan terlebih dahulu yang akan di tampilkan di dalam banner menggunakan komputer dan software pengolah gambar seperti photoshop dan corel draw. Setelah mempunyai materi desain banner siap di cetak di jasa percetakan bisa menggunakan bahan flexy ataupun kain tc.

     Itu lah beberapa Jenis Reklame yang wajib anda ketahui, sebener nya masih ada banyak lagi tp di sini admin hanya membahas beberapa saja.

contoh skpd pajak reklame

contoh skpd pajak reklame

Perizinan Reklame

Mau bayar pajak reklame kemana? Ada beberapa persyaratan yang harus di lakukan/lengkapi jika ingin mengurus pembayaran pajak reklame/nilai sewa reklam nsr, antara lain :

persyaratan pajak reklame

  1. pendaftaran pajak reklame
  2. surat kuasa bermaterai,
  3. nilai sewa reklam nsr
  4. Pemohon mengisi formulir SPOPD Reklame dan formulir Pernyataan diberi materai Rp. 6.000,-
  5. gambar peta lokasi penempatan titik reklame
  6. foto terbaru rencana lokasi penempatan reklame
  7. gambar desain produk
  8. surat kuasa bermaterai
  9. fotokopi pajak bumi dan bangunan pbb
  10. reklame perpanjangan (Jika ingin mengurus Perpanjangan)
  11. Petugas melakukan pengecekan dan membuat SKPD Reklame di Komputer sistem Pajak Reklame.
  12. Petugas membuat Surat Izin Reklame di Komputer untuk reklame papan atau kendaraan masa pajak 1 tahun atau lebih.
  13. Pemohon membawa SKPD, Surat Izin dan Penning / Stempel Pajak Reklame.Keterangan Singkatan :
    – SKPD : Surat Keterangan Pajak Daerah
    – SPOPD : Surat Pendaftaran Objek Pajak Daerah

     Demikian contoh pendaftaran pajak reklam. Apakah penjelasan di atas sudah cukup jelas? Jika dalam hati anda ada pertanyaan, berapa Tarif Pajak reklame dan bagaimana cara menghitung pajak reklame? jawabannya adalah di setiap daerah pasti mempunyai peraturan dan Tarif Pajak Reklame yang berbeda – beda walaupan masih dalam wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi ( JABODETABEK ). Nah, untuk mengetahui Pokok Tarif Pajak Reklame untuk wilayah JABODETABEK anda bisa melihatnya di Tarif Pajak Reklame jakarta Terbaru di sini.

Tarif Pajak Reklame

Perhitungan Tarif Pajak Reklame Jakarta

No Lokasi Penempatan Ukuran Jumlah Jangka Waktu Penyelenggaraan Tinggi NSR (Rp)
1 Protokol A 1 M2 1 buah 1 hari s/d 15 m 80.000
2 Protokol B 1 M2 1 buah 1 hari s/d 15 m 75.000
3 Protokol C 1 M2 1 buah 1 hari s/d 15 m 60.000
4 Ekonomi kelas I 1 M2 1 buah 1 hari s/d 15 m 50.000
5 Ekonomi kelas II 1 M2 1 buah 1 hari s/d 15 m 30.000
6 Ekonomi kelas III 1 M2 1 buah 1 hari s/d 15 m 18.000
7 Lingkungan 1 M2 1 buah 1 hari s/d 15 m 12.000

Demikian keterangan dari kami 3D Media Advertising tentang Biro Jasa Pengurusan Pajak Reklame Jakarta. Jika keterangan yang saya berikan masih sulit untuk di mengerti, anda bisa langsung menghubungi admin kami di bawah ini pada hari dan jam kerja untuk menanyakan lebih detail lagi kepada kami, terima kasih.

Note :

Biro Jasa Pengurusan Pajak Reklame Jakarta

PT. Indo Rizki Pratama adalah website yang membahas tentang Biro Jasa Pengurusan Perizinan Pajak Papan Reklame Billboard Dan Kendaraan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Dan Bekasi, Perhitungan Tarif Pajak Reklame untuk wilayah JABODETABEK, Jasa Cetak Sablon Digital Printing, Jasa Pasang Umbul – Umbul, Spanduk, Baliho dan Banner, Jasa Pembuatan Buku Kelayakan Konstruksi Reklame, Kajian Teknis (IPTB), Branding Mobil Online, Sewa Titik Billboard, Produksi Neon Box, Plang Papan Nama, Shop Sign, Reklame Digital, Videotron Dan Billboard Untuk Perusahaan, Toko, MALL, Pabrik Dan Di Perumahan.

PT. Indo Rizki Pratama

Konsultan Pajak Reklame

Alamat :

Bumi Nasio Indah Blok B.10 No.12a Jatiasih Kota Bekasi Jawa Barat 17422

Hubungi kami :

Telp : (021) 849-826-29

WhatsApp : 0812-9804-6693

Surel :

Email 1 : 3dmediaadv@gmail.com

Email 2 : info@3dmediaadv.com

Situs web : www.3dmediaadv.com

Artikel : Pajak Reklame Jakarta Dan Cara Perhitungan Tarif Terbaru 2024

Wikimedia
FacebookTwitterEmailLinkedInWhatsAppCopy LinkMastodonShare
Exit mobile version