Buku Konstruksi Reklame

Buku Konstruksi Reklame – Reklame sebagai media mengiklankan produk memang belum dapat tergantikan. Walaupun berbagi jenis iklan elektronik berkembang, kehadiran reklame masih menduduki peringkat utama sebagai media advertising yang paliing ampuh. Tak heran, berbagai jenis reklame dengan berbagai bentuk dan ukuran menghiasi jalanan perkotaan.

Buku Konstruksi Reklame

   Bagi Anda yang ingin memasang reklame, tentu saja tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Reklame yang terletak di ruang publik harus mematuhi peraturan terkait yang berlaku. Misalnya dari segi lokasi, rancang bangun reklame dan lain-lain. Untuk itu, buku konstruksi reklame penting untuk disiapkan sebelum mengurus perizinan reklame. Buku konstruksi reklame ini memuat berbagai informasi terkait rencana bangun reklame agar sesuai dengan peraturan yang berlaku. Nah, untuk memastikan Anda mendapatkan izin, pastikan dulu 6 hal ini di buku konstruksi reklame Anda.

1). Perhatikan Letak Reklame

Letak reklame tentu saja berpengaruh pada tampilan dan keindahan sebuah kota. Untuk itu, apstikan peletakan reklame turut memperhatikan estetika dan keserasian antara reklame dan bangunan serta lingkungan disekitarnya. Selain itu, peletakan reklame juga harus sesuai dengan rencana kota.

2). Pola Penyebaran sesuai Zonasi

Tidak seluruh wilayah perkotaan boleh dipasangi reklame. Sehingga, pastikan bahwa pola penyebaran reklame yang akan dipasang sesuai dengan perencanaan kawasan atau zonasi kota. Memasang reklame pada zona-zona yang dilarang hanya akan merugikan Anda di kemudian hari. Karena kemungkinan terburuk, Anda tidak akan memperoleh izin dan bila tetap dipasang akan ditertibkan.

3). Memperhatikan Rancang Bangun Reklame

Tidak sedikit kejadian reklame yang dipasang secara berantakan, sehingga terlihat berantakan dan berbahaya bagi keselamatan. Untuk itu, pendirian reklame harus memperhatikan rancang bangun reklame. Rancang bangun reklame juga harus memastikan konstruksi yang dibangun secara aman dan sesuai dengan ketentuan yang ada.

 

Buku Konstruksi Reklame

4). Menggunakan Bahasa yang Mudah Dipahami

Penggunaan bahasa di reklame sudah ditetapkan agar menggunakan bahasa Indonesia dan ditulis dengan huruf latin. Tujuannya tak hanya agar melestarikan penggunaan bahasa Indonesia namun juga menguntungkan produk yang diiklankan. Bahasa yang mudah dipahami akan membuat audien lebih menangkap pesan yang disampaikan dan tujuan dari iklan tersebut lebih mudah tercapai.

5). Mencantumkan Masa Berlaku Izin Reklame

Bila Anda perhatikan dengan seksama, di reklame-reklame yang dipasang di jalanan biasanya tertera cap izin reklame yang memuat durasi izin serta cap resmi petugas terkait. Adanya label ini bertujuan untuk memudahkan petugas mengidentifikasi reklame yang illegal dan yang sudah berizin. Untuk Anda yang sudah mengantongi izin, pastikan bahwa terdapat masa berlaku izin di reklame agar tidak terjerat razia. Sebab, dalam razia rutin yang diselenggarakan, petugas kerap melepas reklame-reklame yang dipasang tanpa izin

6). Memperhatikan Lingkungan dan Kelayakan

Sebagai bagian dari ruang terbuka, reklame secara visual berinteraksi dengan bangunan-bangunan, vegetasi serta lingkungan di sekitarnya. Untuk itu pemasangan reklame harus memperhatikan lingkungan dengan baik. Misalnya, jangan sampai merusak pepohonan atau reklame dipasang di jalur hijau. Estetika lain yang harus diperhatikan adalah kesesuaian konten reklame yang sesuai dengan norma berlaku. Jangan sampai iklan yang dipasang di reklame menampilkan pesan atau ilustrasi yang senonoh dan tidak layak.

Buku Konstruksi Reklame

   Selain itu, bila Anda memasang reklame yang terintegrasi dengan bangunan, jangan sampai struktur reklame merusak struktur bangunan. Lebih baik bila adanya reklame dapat disesuaikan dengan tata letak bangunan sehingga terlihat serasi. Tidak hanya perihal estetika, namun juga keamanan bangunan dan reklame.

Buku Kajian Teknis

Buku Kajian Teknis – Buku Laporan Kelayakan Konstruksi Reklame menjadi salah satu syarat wajib untuk Anda yang berencana memasang reklame. Pembuatan reklame memang tidak dapat dilakukan sembarangan, tentunya harus mengantongi izin dari penyedia layanan terkait.

Buku Kajian Teknis

Buku kajian teknis menjadi prasyarat yang harus disiapkan sebelum mengkonstruksi sebuah reklame. Kehadiran reklame yang membantu untuk dunia periklanan, harus diimbangi dengan pembangunan dan pemasangannya yang bertanggung jawab. Terlebih karena pemasangannya yang dilakukan di ruang publik sehingga menyangkut keselamatan orang banyak.

Bayangkan saja, apabila terdapat reklame berukuran besar dipasang secara asal-asalan tanpa pondasi struktur yang kuat, tentu akan membahayakan orang-orang yang lalu lalang dibawahnya. Karena itulah laporan kelayakan reklame dijadikan syarat dokumen sebelum mendirikan reklame.

Khususnya, untuk reklame yang berukuran diatas enam meter persegi, dokumen ini menjadi wajib untuk disiapkan. Isi buku laporan kelayakan konstruksi reklame termasuk gambar arsitek untuk reklame, sehingga dapat dilihat apakah reklame tersebut akan dibangun dengan aman secara arsitekturial.

Cara Membuat Buku Laporan Kelayakan Konstruksi Reklame

Untuk membuatnya, tentu saja Anda harus melengkapi persyaratan pembuatan buku kelayakan kontruksi laporan reklame. Syarat-syaratnya antara lain:

  • Ukuran luas dan dimensi bidang reklame
  • Letak bidang reklame
  • Lokasi pemasangan reklame
  • Tata Letak Bangun Bangunan Reklame (TLBBR)
  • Foto bidang reklame yang diajukan, diambil dari berbagai sisi

Berbagai prasyarat ini disiapkan agar pembuatan buku kajian reklame berjalan lancar. Misalnya dari segi ukuran dan letak reklame, hal ini penting untuk memastikan bahwa lokasi yang dipilih bukanlah lokasi yang termasuk daerah tidak boleh memasang reklame, dan luasan reklame yang diinginkan tidak mengganggu lingkungan. Dokumen Tata Letak Bangun Bangunan Reklame yang memuat gambaran rancang bangun reklame disiapkan untuk membuktikan bahwa reklame dibangun dengan konstruksi yang layak dan sesuai dengan peraturan, sehingga aspek keamanan reklame terjamin. Foto-foto dari berbagai sisi juga perlu disiapkan sebagai bukti pendukung.

Nah, tidak hanya harus menyiapkan Gambar Tata Letak Bangun Bangunan Reklame untuk perizinan, reklame tersebut juga nantinya harus dibangun sesuai dengan rancangan gambaran tersebut. Bila tidak, izin yang diberikan bisa dicabut dan reklame dapat ditertibkan oleh pihak yang berwajib

Pemasangan Reklame yang Dilarang

Dalam menyiapkan buku kajian reklame, Anda tentu saja harus memastikan bahwa reklame memang dapat dipasang, bukan termasuk reklame yang dilarang agar upaya Anda tidak sia-sia. Peraturan terkait reklame ini memang berbeda di setiap daerah. Untuk DKI Jakarta misalnya, Anda tidak diperbolehkan menyelenggarakan reklame rokok ataupun produk tembakau lainnya di luar ruangan, di seluruh wilayah provinsi DKI Jakarta.

Terdapat pula reklame-reklame yang hanya boleh dipasang di kawasan tertentu saja. Misalnya reklame produk beralkohol yang hanya diizinkan untuk dipasang di tempat-tempat yang telah mengantongi izin penjualan alkohol. Juga reklame papan, billboard, LED atau megatron yang hanya boleh di kawasan yang telah ditetapkan saja.

Anda harus mematuhi peraturan yang telah berlaku ini, agar tidak mengalami kerugian seperti pembongkaran reklame karena tidak memiliki izin resmi.

Rental Mobil Jakarta

Rental Mobil Jakarta – Setiap hari banyak orang mempunyai kebutuhan akan kendaraan bermotor, khususnya roda empat. Tuntutan akan aktivitas dan kreatifitas mereka semakin besar, menyebabkan mereka menginginkan segala aktivitasnya bisa berjalan dengan mudah, hal ini yang membuat mereka memilih mobil sebagai alternatif kendaraan transportasi dalam melakukan aktivitas sehari – hari.

Rental Mobil Jakarta

Oleh karena itu kami 3D Media Advertising (CV. Mulia Jaya abadi) di bangun untuk memenuhi kebutuhan akan jasa / penyedia  layanan Rental Mobil di Jakarta. Kami  senantiasa menyediakan berbagai kendaraan dari berbagai type atau merk mobil yang sudah familiar di masyarakat. Kami menggunakan armada mobil keluaran terbaru dengan kondisi baik dan terawat serta supir yang berpengalaman.

Adapun jenis type atau merk mobil yang kami tawarkan adalah :

Toyota Avanza

Daihatsu Xenia

Toyota Innova

Toyota Camry

Toyota Alphard

Nissan Grand Livina

Daihatsu Luxio

Suzuki APV

Melihat jenis mobil yang disediakan begitu variatif, tentu kami juga menawarkan harga yang sangat kompetitif dan bersahabat, anda tak perlu pusing apalagi bingung dalam memilih jenis mobil yang anda inginkan. Jika anda memilih kami sebagai partner dalam bidang jasa rental mobil, ada beberapa kelebihan dan keuntungan yang akan anda dapatkan, antara lain :

  • Bebas perawatan kendaraan

Selama dalam masa rental atau kontrak kerjasama, customer akan kami berikan fasilitas bebas perawatan kendaraan.

  • Bantuan darurat 24 jam

Jika anda mengalami kerusakan mobil di jalan saat berkendara, kami akan langsung melayani dan memberikan service bantuan dari pihak kami. Saat ini kami hanya mengcover untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

  • Mobil Pengganti

Jika kendaraan yang telah anda sewa rusak atau mogok di tengah jalan akibat kesalahan atau kelalaian dari pihak kami, maka kami akan mengganti dengan mobil yang lainnya. Kecuali jika kendaraan tersebut rusak akibat dari kelalaian anda, di antaranya : terjadi kecelakaan atau tabrakan, hilang di tempat parkir, itu menjadi tanggung jawab anda dan penggantian mobil tersebut tidak berlaku. Saat ini kami hanya mengcover untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

  • Kondisi mobil dalam keadaan prima, bersih serta nyaman sesuai International Car Standar For Lease*

Sebelum anda melakukan order dari Jasa Rental Mobil kami, Mobil terlebih dahulu di cek kesehatannya oleh pihak kami dan di saksikan oleh anda.

  • Pelayanan Customer Service Yang Ramah

Kami dari 3D Media Advertising (CV. Mulia Jaya Abadi) akan senantiasa selalu memberikan pelayanan yang terbaik serta berkualitas dan menjalin kerjasama yang baik di antara kedua belah pihak.

  • Harga Terjangkau

Untuk mengenai harga Jasa Rental Mobil dari pihak kami, tentunya kami akan memberikan harga yang terbaik dan bersaing. Untuk lebih jelasnya anda bisa menghubungi Customer Service kami untuk info lebih lanjut.

  • Supir Yang Berpengalaman

Selain itu kami juga menyediakan fasilitas berupa supir yang ramah, sopan dan berpengalaman lebih dari 1 tahun bekerja di perusahaan kami dan sudah terbiasa melewati berbagai kondisi rintangan jalan baik itu di dalam kota maupun di luar kota, jadi anda tidak perlu khawatir jika menggunakan jasa rental mobil kami.

Jasa Rental Mobil

Itulah beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan jika anda ingin bekerjasama dengan kami (Jasa Rental Mobil). Anda juga bisa mendapatkan harga yang menarik jika anda menyewa dalam jumlah partai besar (keperluan perusahaan asing maupun lokal, gathering, acara pernikahan). Untuk saat ini jangkauan kami mengcover wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Note : Untuk info lebih lanjut mengenai harga sewa mobil, tipe mobil, anda bisa langsung menghubungi Cutomer Service kami.

*Syarat dan ketentuan berlaku.