Buku Konstruksi Reklame

T Diposting oleh CV. Mulia Jaya Abadi
F Kategori

b Belum ada komentar
@ Dilihat 270 kali

   Buku Konstruksi Reklame – Reklame sebagai media mengiklankan produk memang belum dapat tergantikan. Walaupun berbagi jenis iklan elektronik berkembang, kehadiran reklame masih menduduki peringkat utama sebagai media advertising yang paliing ampuh. Tak heran, berbagai jenis reklame dengan berbagai bentuk dan ukuran menghiasi jalanan perkotaan.

Buku Konstruksi Reklame

   Bagi Anda yang ingin memasang reklame, tentu saja tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Reklame yang terletak di ruang publik harus mematuhi peraturan terkait yang berlaku. Misalnya dari segi lokasi, rancang bangun reklame dan lain-lain. Untuk itu, buku konstruksi reklame penting untuk disiapkan sebelum mengurus perizinan reklame. Buku konstruksi reklame ini memuat berbagai informasi terkait rencana bangun reklame agar sesuai dengan peraturan yang berlaku. Nah, untuk memastikan Anda mendapatkan izin, pastikan dulu 6 hal ini di buku konstruksi reklame Anda.

1). Perhatikan Letak Reklame

Letak reklame tentu saja berpengaruh pada tampilan dan keindahan sebuah kota. Untuk itu, apstikan peletakan reklame turut memperhatikan estetika dan keserasian antara reklame dan bangunan serta lingkungan disekitarnya. Selain itu, peletakan reklame juga harus sesuai dengan rencana kota.

2). Pola Penyebaran sesuai Zonasi

Tidak seluruh wilayah perkotaan boleh dipasangi reklame. Sehingga, pastikan bahwa pola penyebaran reklame yang akan dipasang sesuai dengan perencanaan kawasan atau zonasi kota. Memasang reklame pada zona-zona yang dilarang hanya akan merugikan Anda di kemudian hari. Karena kemungkinan terburuk, Anda tidak akan memperoleh izin dan bila tetap dipasang akan ditertibkan.

3). Memperhatikan Rancang Bangun Reklame

Tidak sedikit kejadian reklame yang dipasang secara berantakan, sehingga terlihat berantakan dan berbahaya bagi keselamatan. Untuk itu, pendirian reklame harus memperhatikan rancang bangun reklame. Rancang bangun reklame juga harus memastikan konstruksi yang dibangun secara aman dan sesuai dengan ketentuan yang ada.

4). Menggunakan Bahasa yang Mudah Dipahami

Penggunaan bahasa di reklame sudah ditetapkan agar menggunakan bahasa Indonesia dan ditulis dengan huruf latin. Tujuannya tak hanya agar melestarikan penggunaan bahasa Indonesia namun juga menguntungkan produk yang diiklankan. Bahasa yang mudah dipahami akan membuat audien lebih menangkap pesan yang disampaikan dan tujuan dari iklan tersebut lebih mudah tercapai.

5). Mencantumkan Masa Berlaku Izin Reklame

Bila Anda perhatikan dengan seksama, di reklame-reklame yang dipasang di jalanan biasanya tertera cap izin reklame yang memuat durasi izin serta cap resmi petugas terkait. Adanya label ini bertujuan untuk memudahkan petugas mengidentifikasi reklame yang illegal dan yang sudah berizin. Untuk Anda yang sudah mengantongi izin, pastikan bahwa terdapat masa berlaku izin di reklame agar tidak terjerat razia. Sebab, dalam razia rutin yang diselenggarakan, petugas kerap melepas reklame-reklame yang dipasang tanpa izin

6). Memperhatikan Lingkungan dan Kelayakan

Sebagai bagian dari ruang terbuka, reklame secara visual berinteraksi dengan bangunan-bangunan, vegetasi serta lingkungan di sekitarnya. Untuk itu pemasangan reklame harus memperhatikan lingkungan dengan baik. Misalnya, jangan sampai merusak pepohonan atau reklame dipasang di jalur hijau. Estetika lain yang harus diperhatikan adalah kesesuaian konten reklame yang sesuai dengan norma berlaku. Jangan sampai iklan yang dipasang di reklame menampilkan pesan atau ilustrasi yang senonoh dan tidak layak.

Buku Konstruksi Reklame

   Selain itu, bila Anda memasang reklame yang terintegrasi dengan bangunan, jangan sampai struktur reklame merusak struktur bangunan. Lebih baik bila adanya reklame dapat disesuaikan dengan tata letak bangunan sehingga terlihat serasi. Tidak hanya perihal estetika, namun juga keamanan bangunan dan reklame.

+ SIDEBAR

Jasa Pengurusan Ijin Pajak Reklame SeJabodetabek | Sewa Titik Billboard | Produksi Dan Jasa Pasang Spanduk, Umbul-umbul, Banner | Produksi Neon Box, Billboard, pylon | Rental Mobil Jakarta | Branding Mobil | Buku Kontruksi.


Jasa Pengurusan Pajak Reklame

My Office :

Bumi Nasio Indah Blok B.10 No.12a
Jati Asih – Bekasi 17422

Office :(021) 849-826-29
WhatsApp : 0812-9804-6693

Website : www.3dmediaadv.com
Email 1 : 3dmediaadv@gmail.com
Email 2 : tridimediaadv@yahoo.com
Email 3 : info@3dmediaadv.com

Selamat datang di 3D Media Advertising, jika ada pertanyaan silahkan menghubungi customer service kami. Terima Kasih.

Chat with us on WhatsApp